Kerja Abang

Assalamualaikum Gaes.
Mamang abis di vaksin, ngamuk lngamuk gaes. gara gara di vaksin, jadi demam. Gimana gitu gaes. Jadi Lemes banget badan. Akhirnya mamang off ngojek, mana akun suspend pm semua, pusing gaes. sekarang ngojek cuma dapet dikit. belanja mahal semua. 
Tapi Gaes mamang mulai ngisi waktu buat bikin desain sketchup dan ya nulis blog lah. desainnya ya lumayan lah. iseng

gaes, mamang bertanya lagi, kenapa tidak ngojek. badan kurang fit. entah kenapa aku ngerasa buat ngebawa motor bukan hal yang gampang. susah banget. apalagi ngojek kaya dulu. mungkin ada pekerjaan yang bisa dilakuin, tapi apa? 

udah kali kedua,dan aku off lagi ngojek.  peluang cuman di rf sepertinya. cuman ngegarapnya males banget. harus gimana. 

cita cita, wish list segala macem.
dulu waktu SMA, cita cita gw emang cuman kerja dengan gaji yang besar banget. kebawa ampe udah lulus kuliah, maunya kerja gaji gede. cuman makin kesini gw kepikiran dengan uang yang sangat banyak itu apa yang harus dilakukan?
dulu pernah pengen punya motor ninja. nah, setelah beberapa tahun lulus, aku jadi ojol. nah ngojol ini, dengan modal motor honda beat. sangat efisien. 
nah, kalau pakai ninja? apa visible buat ngojol? sulit banget pasti. banyak modifikasi yang harus dilakuin dengan motor tersebut. 
kalau bicara performa motor, mungkin ninja jauh lebih baik. namun dalam penerapan kerja sebagai ojol? enggak. 
aku jadi males mau beli motor gede. sebelum ngojol pun, pengen banget punya motor sonic, saudara kembar dari satria suzuki. cuman, itu motor kecil banget, dan mau bawa paket dan makanan gimana? modifikasi lagi. hah, males banget jadi.
kemaren aku coba buat ngojek lagi. ga ada bendanya kayaknya. sama aja. cuman ya emang dapet uang buat ngopi dan ngerokok sih. 
kadang aku ngerasa, ngojek pun udah gak menguntungkan. kadang motor tambah bermasalah, malah rusak dua duanya. badan rusak, motor rusak. dua duanya harus diperbaiki. kurang profitable.
alternatifnya  ada banyak.
1. ga ada yang bepergian
2. orang pake aplikasi lain
3. akunnya yang anyep.

cuman jadi ojol udah gak senak zaman awal gw ngojek sih. insentif itu dah ga ada. biasanya kotor 10 order udah 200rb. sekarang kotor 70rb, bbm naik, nunggu order kadang celingak celinguk gak jelas.
imbalannya udah gak banyak dulu, mungkin orang orang pada coba beli motor sendiri, toh gak mahal. dan bisa lebih gampang kemana mana. apalagi buat sehari hari, apalagi kalau kerja, jarak tempat tinggal sama tempat kerja cuma 5km, ya mending bawa motor sendiri. ngapain naik ojek.
tabungan dan aset, akhirnay setelah sekian lama akhirnya mulai ngehemat lagi. 
dulu jeleknya aku, kadang kabur dari investasi, jadi ya memang berani banget stop loss, investasi merugikan tinggal. jadi gak, nunggu sampai si aset rebound, akhirnya ya aku tinggal aja. akhirnya uangnya aku belanjain.
terjebak sama kredit, ada dan cash buat beli barang, cuman malah kredit. 
kripto lagi anyep anyepnya nih. dan ternyata ada yang ketangkep gara gara kripto ini. kalau di pantau harganya sih masih murah, dan gerakan, ya sideways, tiga tahun lagi mungkin halving. ntar waktu mau halving, mungkin bisa masuk sikit, mana tau cuan. 
karena ya memang untuk hidup aja sekarang agak susah banget.
sekarang kita bahas rokok, sekarang aku ngerasa, ngerokok itu mahal banget, kenapa? ya karena kerasa banget buat pengeluaran. padahal cuman 7ribu perbungkus, isi 20 batang. dan kerasa mahal. ngerokok yang agak mahal ga enak di mulut. pernah aku buang sebungkus sampurna mild. gara gara kesel. padahal rokoknya mahal banget, dalam hati kenapa ini rokok mahal banget. kesel gw lempar aja rokoknya. 
entah kenapa, didepan laptop lama lama ini cukup memusingkan. capek, kadang kacamata ini pengen di lepas aja, cuman katanya kacamata, ga boleh di buka pasang buka pasang, nanti pusing.
Editing layout di blogger, susah banget. tambah gadget langsung jadi kacau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokokripto

Pi token

IHSG