Cari Kerja

 dari awal lulus, hal sehari hari yang bokap dan nyokap bilang cari kerja. hari hari kepikiran cari kerja.

kerja ini, kerja itu. masalah ga ada sim lah, ipk kamu kecil nak. ini itu lah.

ujung ujungnya aku malas sendiri cari kerja. dan kadang aku sampai membiarkan orang melakukan kerja berat dan hanya menonton aja.  kadang skeptis ini muncul, sudah lah. basi sekali zaman sekarang kita ngomong tolong menolong ini itu. 

dunia lagi susah banget, isu yang terjadi sekarang adalah isu kelaparan. aku sih enggak laper, aku kembung.  banget, aku sudah minum air sebanyak apa hari ini. 

kasur double, aku pengalaman punya kasur dobel, dan memang kegiatan itu sebagian besar di lakukan di kasur, rebahan aja di kasur, lantai yang sempit banget, udah kayak kuburan yang sempit banget. 

karena pasti ada saat dimana di kasur itu ga enak. entah itu gatal, dan lain sebagainya. dan seperti biasa meluruskan badan di lantai.

ngeliat kelakuan dea dengan kamarnya. apa aku kayak gitu juga, waktu di kamar. cuman ya memang kadang biasanya aku tutup pintunya. karena hal hal aneh yang dikerjakan dikamar. kebiasaan tidur sampe lewat tengah malam. dan entah lainnya. 

cuman yang pasti aku inget di kamar itu panas banget. apalagi kalau ga ada kipas, jendela ketutup, pintu pun ketutup. pengap yang berujung sakit kepala.

musik, akses ke dunia hiburan musik sekarang menjadi lebih mahal. lebih punya nilai, ya walau tujuannya kadang hanya untuk menghibur.

kadang, untuk menikmati lagu yang kita suka selain dituntut koneksi internet, juga dituntut berlangganan. karena kualitas dari suara yang dihasilkan lebih bagus. berbeda dengan kualitas suara yang dihasilkan dari lagu yang diputar offline.

sebenarnya dengan mendengar gratis, udah cukup buat pendengar. terkecuali mungkin bagi orang orang yang memiliki daftar lagu tertentu yang sangat disukai. sehingga untuk mendengarkan harus berbayar, sehingga tidak ada batasan dalam mengutak atik music player.

akhirnya aku minum obat lagi, dan beraktifitas seperti biasa. kalau gak minum obat, kemarin ya aku cuman main game sambil tiduran seharian. dan seperti biasa, capek.

akhirnya aku mengaduk kopi racikan sendiri, kerasa banget over caffein. ga enak banget, langsung gas bikin teh dengan gula yang sangat banyak. 

entah kenapa kripto ini sangat membingungkan. imbalan awal yang ditawarkan adalah cuan. karena sistemnya exchange. kripto adalah mata uang atau komoditas. apa bentuk hanya digital? apa memang ada wujud fisiknya. 

proses mining yang kurang transparan, seperti membiarkan komputer berjalan dengan sendirinya melakukan mining. susah banget di pahami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokokripto

Pi token

IHSG