Saham

 akhirnya gw deposit lagi di mirae 5 juta, karena memang masih ada dana. sepertinya dananya ngaggur. gw mikir dari pada buat beli komputer baru, lebih baik dananya di invest. padahal ada yang nawarin murah cuman 4 juta. cuman, dirumah udah ada laptop. setengah jam lagi istirahat. nanti bulan puasa kayaknnya gw gak bisa mantau. soalnya bangun paling sore. mungkin pagi bangun ngecek sebentar.

pada hari pertama perdagangan, asetnya merah sedikit. cuma 7rb. perasaan gw udah mulai agak enakan. kayaknya uang dari reksadana di bareksa pun, gw masukin ke mirae juga. masih ada sekitar 11 juta. di tambah 12 juta yang udah ada di mirae, jadi bakal sekitar 23 juta.

entah kenapa, uang hasil ngojek ini jadi beban banget buat ngelolanya. susah minta ampun mau di gunain untuk apa. soalnya untuk biaya sehari hari dana yang di dapat terlalu besar. salah gw juga, pengen gaji besar waktu dulu atau di waktu yang lalu.

dulunya, gw punya proyeksi dengan uang yang cukup banyak ini sepertinya bakal awet atau bisa digunakan untuk kebutuhan sehari  hari dalam jangka waktu yang gw baru sadar itu lama banget. sekitar 15 tahunan kalau gak salah, dan sekarang udah sekitar 2 tahun berjalan. 2 tahun ini aja udah terasa lama banget. 

rasanya beda invest saham dan kripto. fitur dari aplikasi sangat mendukung. berbeda dengan trading di kripto yang kurang mendukung. jam perdagangan 24jam yang membuat aset tak terpantau dapat kehilangan nilainya.

udah mulai minus lagi, hari ke dua masih minus lagi. walau gak minus banyak. akhirnya ada alasan kenapa harus bangun agak pagi. semenjak kuliah, bangun jadi gak menentu. kadang tidur terlalu larut. kadang sampai subuh baru tidur. karena gak punya kegiatan sama sekali. cuman sekarang karena ada yang dikerjain, mungkin harus bangun pagi. 

mulai mengurangi hal hal yang dikerjakan saat larut malam. sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit. kirain pesanan saham gw masuk daftar tunggu, ternyata langsung di proses. ga sadar belanja 7jt.

ah, fix banget tidur ampe siang gw. malem amerika merah gini, apalagi indo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokokripto

Pi token

IHSG